Lokakarya 3
Peran Pemimpin dalam Pembelajaran
Waktu: Sabtu, 22 Oktober 2022
Produk yang dihasilkan:
Hasil refleksi dari simulasi dan penerapan pembelajaran berdiferensiasi.
Hasil refleksi dari Praktek mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar.
Strategi berbagi pengalaman belajar dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.
TUJUAN BELAJAR
Calon Guru Penggerak mampu mendemonstrasikan pemahaman mereka tentang pembelajaran berdiferensiasi.
Calon Guru Penggerak mampu mendemonstrasikan pemahaman mereka mengenai mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar.
Calon Guru Penggerak merencanakan strategi berbagi dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional
INDIKATOR KEBERHASILAN
Calon Guru Penggerak yakin bahwa pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional memungkinkan guru untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.
Calon Guru Penggerak menghasilkan strategi penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.
Calon Guru Penggerak menghasilkan strategi berbagi pengalaman belajar dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional
AGENDA
Pembukaan.
Simulasi pembelajaran berdiferensiasi.
Praktik berkesadaran penuh (mindfulness).
Praktik integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam rencana pembelajaran.
Membuat rencana berbagi pengalaman belajar konsep pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.
Penutup.
KETERANGAN TAMBAHAN
Untuk simulasi mengajar pembelajaran berdiferensiasi hanya satu Calon Guru Penggerak yang ditugaskan dan ditunjuk pada saat Pendampingan Individu
Calon Guru Penggerak membawa RPP Berdiferensiasi yang telah dipraktekkan sebelumnya
Ada beberapa kebutuhan yang diperlukan pendukung pembelajaran pada lokakarya 3 dipersiapkan oleh panitia Dinas Pendidikan setempat yaitu sarana, prasarana, alat, bahan dan dokumen cetak
Posting Komentar